Panduan Game Cities Skylines (Jalan dan Rel)

Panduan untuk Pemula


Halaman ini dimaksudkan sebagai daftar tip yang mungkin tidak sepenuhnya jelas bagi yang baru main game City Skylines, namun jika dijelaskan bisa membuat game ini lebih menyenangkan.

Jalan & rel (Road and Reails)
  1. Menciptakan jalan raya yang akan menjadi "tulang belakang" kota Anda bisa bermanfaat bagi arus lalu lintas; Namun, diperlukan hirarki jalan yang tepat untuk menjaga arus di kota dan di jalan raya. 
  2. Terkadang Anda memerlukan cara untuk menyebarkan lalu lintas padat dari jalan raya / jalan bebas hambatan; Untuk itu Anda bisa menggunakan jalan depan atau jalan raya lokal.
  3. Semakin sedikit persimpangan semakin baik. Juga coba hindari lampu lalu lintas karena mengganggu arus. Anda bisa melakukan ini dengan, misalnya mengubah jalan ke jalan raya.
  4. Jalan bundaran tidak boleh kecil (semakin kecil bundarannya, semakin banyak mobil yang harus melambat, sehingga menyebabkan turunnya arus lalu lintas).
  5. Gunakan jalan satu arah sebisa mungkin, terutama di kawasan industri, karena ada kecenderungan truk menyumbat jalan. Namun, perlu diingat bagaimana layanan harus melakukan perjalanan untuk sampai ke bangunan di jalan satu arah. Mungkin ada layanan yang langsung berada di sebelah bangunan yang tidak dapat diakses karena sistem jalan yang tidak efisien.
  6. Ingatlah untuk menghubungkan dua jalur jalan raya sedemikian rupa sehingga orang bisa berbalik dengan mudah tanpa perlu memasuki kota.
  7. Terlalu banyak penggabungan jalan di daerah kecil sangat buruk untuk arus lalu lintas.
  8. Cobalah untuk membagi lalu lintas truk Anda dari lalu lintas komuter Anda. Setelah kedua beban lalu lintas di jalan yang sama dapat dengan cepat mengganggu sistem lalu lintas yang dirancang dengan baik. Membuat sebuah distrik dengan Ban Lalu Lintas Berat dapat membantu mencapai hal ini.
  9. Gunakan rel kargo di distrik industri-mereka akan sangat membantu mengembangkan distrik dan menghapus sebagian lalu lintas. Ingatlah bahwa sistem jalan yang baik dibutuhkan untuk melayani stasiun kargo, karena setiap kali ada kereta tiba, banyak truk memindahkan barang ke tujuan mereka. (Jalan satu arah adalah salah satu solusi di sini)
  10. Perkeretaapian bisa macet, seperti jalan raya. Untuk membantu mencegah kemacetan kereta api, mungkin bermanfaat untuk memisahkan jalur pengangkutan dan penumpang. Selain itu, bypass dapat dilakukan untuk berkeliling stasiun. Saat membuat persimpangan kereta api, yang terbaik adalah bergabung dengan mereka sedemikian rupa sehingga kereta penuh dapat muat di persimpangan, yang memungkinkan kereta mengikuti perjalanan ke tempat tujuan yang berbeda untuk terus berlanjut tanpa hambatan.

Kendaraan Umum
Tujuan utama transportasi umum adalah untuk mengurangi lalu lintas dengan menawarkan kepada warga negara Anda alternatif untuk mengemudi, dan sangat penting untuk menciptakan kota yang efektif.
  1. Mulailah menggunakan transportasi umum sesegera mungkin, dan usahakan untuk tetap sederhana.
  2. Bus bisa sangat murah dan efektif, tapi terlalu banyak bus yang tumpang tindih bisa menyebabkan kemacetan.
  3. Metro adalah sistem transportasi yang paling efektif, namun harganya cukup mahal. Campuran bus yang bagus yang melengkapi sistem metro adalah solusi keseluruhan yang paling efektif.
  4. Kereta penumpang saat ini tidak terlalu berguna untuk transportasi di dalam kota, meski bisa bermanfaat untuk membawa wisatawan ke kota. Mereka menjadi lebih efektif di kota-kota besar dan luas yang tersebar luas. Namun, bisa jadi ide bagus untuk menggunakan kereta penumpang khusus untuk mencegah kemacetan kereta barang.
  5. Peningkatan pendanaan jenis transportasi umum tertentu akan meningkatkan jumlah kendaraan yang digunakan pada setiap lini jenis itu.
  6. Garis yang lebih panjang dengan lebih banyak berhenti akan menelurkan lebih banyak kendaraan.
  7. Halte angkutan umum adalah jenis layanan dan bisa digunakan untuk meningkatkan tingkat kebahagiaan dan bangunan.
  8. Jalur transportasi umum paling efektif bila jalur mereka melewati semua jenis zonasi (kecuali kantor karena tidak banyak membebani lalu lintas).
  9. Lalu lintas komuter paling sering terjadi di kawasan komersial dan lalu lintas industri lebih umum terjadi di antara industri dan kadang-kadang, antara kawasan industri dan komersial.
  10. Angkutan umum merupakan permintaan tertinggi di wilayah komersial; terlebih lagi dengan spesialisasi komersial.

Jasa (Service)
  1. Perhatikan bahwa layanan memiliki rentang yang terbatas, sehingga Anda perlu menyebarkan layanan ke seluruh kota. Infoviews terkait akan menunjukkan bagian kota mana yang berada dalam jarak jangkauan.
  2. Layanan tidak hanya memiliki jangkauan, namun mereka mengandalkan jalan untuk sampai ke tempat yang mereka butuhkan. Kemacetan lalu lintas yang padat atau tata letak jalan yang buruk dapat sangat mengurangi atau sama sekali meniadakan efektivitas layanan.
  3. Bangunan layanan tertentu, seperti tempat pembuangan sampah dan pemakaman, harus benar-benar kosong untuk dipindahkan atau dibuldoser. Sampah atau mayat dapat dialokasikan kembali ke fasilitas lain dengan menggunakan kendaraan dinas untuk tugas alih-alih tugas penagihan normal.
  4. Jangan memasukkan air ke saluran pembuangan air limbah atau menara air di tempat yang tercemar.
  5. Taman dan layanan meningkatkan nilai tanah, meningkatkan popularitas lahan yang diberikan, serta merangsang daerah tersebut untuk dikembangkan.
  6. Cakupan pipa yang optimal adalah pipa senilai $ 440 di antara dua pipa paralel, yang akan menghasilkan jumlah tumpang tindih terkecil antara zona cakupan pipa paralel, sambil tetap memastikan semuanya dilayani dengan air dan limbah.
  7. Saluran listrik tidak perlu diperluas sampai ke bangunan, hanya pada garis biru yang terlihat di overlay daya.

Perencanaan (Planning)
  1. Manfaatkan kebijakan kabupaten dan kota. Lebih di sini: Dev Diary 8: Distrik & kebijakan
  2. Cobalah untuk memisahkan bangunan / industri berat polusi dari daerah pemukiman.
  3. Industri pertanian dan kehutanan tidak menghasilkan polusi, dan Anda dapat memanfaatkannya bahkan jika daerah tersebut tidak memiliki sumber daya alam dari jenis itu. (Mereka hanya akan mengimpor apa yang mereka butuhkan.) Anda dapat menggunakan ini sebagai zona penyangga di antara zona industri dan komersial Anda. Mereka memiliki polusi suara yang signifikan (seperti halnya semua industri), namun komersial jauh lebih bersedia menghadapi polusi suara daripada perumahan.
  4. Jalur pejalan kaki dan sepeda: Hanya karena mereka berada di bawah bagian "hiasan" tidak berarti Anda harus menuliskannya hanya sebagai bulu dekoratif. Mereka sah berguna dalam mengurangi lalu lintas Anda. Seorang penduduk yang berjalan atau bersepeda untuk bekerja adalah satu mobil yang menyumbat jalan Anda. Ini seperti transit massal gratis. Anda juga bisa membuat jalur pejalan kaki dan sepeda ditinggikan sehingga Anda bisa mengangkat jalan.
  5. Mereka mengizinkan tanjakan curam daripada jalan terkecil sekalipun.
  6. Ujung orientasi bangunan: Orientasi antara dua jalan yang berada dalam sudut 90 derajat satu sama lain terjadi dengan menggerakkan penunjuk mouse ke arah jalan yang Anda inginkan menghadap gedung. Jadi jika Anda memiliki sudut dengan jalan besar dan jalan kecil dan Anda ingin pusat perbelanjaan menghadap ke jalan yang besar, Anda dapat memindahkan mouse ke tempat yang Anda inginkan dan kemudian sedikit mengarahkan mouse ke jalan yang lebih besar dan bangunan akan berorientasi pada hal itu.
    Jalan dengan pohon dekoratif atau penghalang suara bisa mengurangi polusi suara.
  7. Kantor bisa dijadikan penghalang antara kawasan komersial dan pemukiman untuk mengurangi kebisingan di daerah pemukiman.
  8. Zonasi memainkan peran penting dalam lalu lintas. Mengisolasi lalu lintas komuter dan industri satu sama lain, kawasan komersial zona di tengah, perumahan dan industri di kedua sisi kawasan komersial. Kantor dapat dikategorikan di mana saja karena hanya menyediakan pekerjaan saja dan mengurangi beban pada sistem transportasi.
Lainnya
  1. JANGAN memperluas kota Anda terlalu cepat sejak awal, karena anggaran Anda akan terkuras lebih awal dari perkiraan; itu sudah cukup untuk memulai dengan area perumahan, listrik, waterworks dan selokan.
  2. Simpan kota Anda sebelum Anda membangun bendungan karena terkadang hasilnya mungkin berbeda dari harapan Anda. Bendungan adalah salah satu bangunan paling mahal dalam permainan.
  3. Jelajahi Lokakarya Uap untuk mods keren, serta persimpangan mewah yang pada umumnya akan memperbaiki arus di beberapa tempat kritis.
  4. Jangan membeli sesuatu sampai Anda membutuhkannya-kebanyakan barang memiliki biaya pemeliharaan. Jika Anda bisa melewatinya tanpa sementara, Anda akan membangun lebih banyak uang cadangan saat Anda membutuhkannya. Pengecualian untuk ini adalah awal dari permainan di mana Anda ingin memperluas dengan cepat untuk memasukkan anggaran Anda ke dalam warna hitam (atau hijau, seperti apa adanya).


Share on Google Plus

About anggara613

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.